Khayalan Itu Kelak Akan menjadi Kenyataan (Intel sedang mengembangkan Pembuatan Cyborg )


Tidak dapat kita pungkiri lagi, bahwa pesatnya perkembangan teknologi, akan membuat manusia makin mendekati dunia khayalannya. Lalu, apa yang akan terjadi pada tahun 2050. Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi! Namun pengakuan cukup mengejutkan datang dari Chief Technology Officer (CTO) Intel, Justin Rattner, yang menjadi pembicara utama pada pertemuan Forum Developer Intel, baru-baru ini. Ia mengatakan bahwa, perusahaan pembuat microprosesor terbesar ini tengah bekerja keras mewujudkan manusia mesin (cyborg).

Menurut Rattner, laboratorium riset intel saat ini sudah mengarah ke pengembangan inteface manusia mesin (cyborg) dan menguji dampaknya dimasa depan tentang project yang datang lebih cepat dari yang diharapkan itu.

Rahmat Rijalun and Cyborg Girl

Rahmat Rijalun and Cyborg Girl

“Industri ini telah melangkah jauh diluar apa yang pernah dipikirkan orang 40 tahun silam,” ungkapnya. Rattner juga mengatakan mengenai pendekatan khusus intel merespon percepatan kemajuan teknologi yang sudah sangat luar biasa ini. “Mesin bahkan dapat mengambil alih kemampuan manusia dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” tandasnya.

Ini merupakan perkembangan yang luar biasa, sekaligus juga menakutkan dari kemajuan teknologi. Dari contoh formulasi matematika sederhana saja dapat menunjukkan betapa komputer menghancurkan kemampuan otak kita dalam sekejap. Jika demikian ada kemungkinan dalam setiap bagian tubuh kita nanti di masa depan bakal tertanam chip-chip pintar yang membuat kita punya status baru, yakni “cyborg”.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s